review aplikasi shopee



Shopee adalah platform perdagangan elektronik yang berkantor pusat di Singapura di bawah SEA Group (sebelumnya dikenal sebagai Garena), yang didirikan pada 2009 oleh Forrest Li. Shopee pertama kali diluncurkan di Singapura pada tahun 2015, dan sejak itu memperluas jangkauannya ke MalaysiaThailandTaiwanIndonesiaVietnam, dan Filipina. Karena elemen mobile yang dibangun sesuai konsep perdagangan elektronik global, Shopee menjadi salah satu dari "5 startup e-commerce yang paling disruptif" yang diterbitkan oleh Tech In Asia. Shopee sendiri dipimpin oleh Chris Feng. Chris Feng adalah salah satu mantan pegiat Rocket Internet yang pernah mengepalai Zalora dan Lazada.

Kelebihan Shopee
1. Gratis ongkir, ada yang harus minimal belanja nominal berapa atau tanpa minimal belanja.
2. Fitur add to chart memudahkan untuk perkiraan total belanja sebelum check out.
3. Bisa mencantumkan diri sebagai dropshipper.
4. Ada keterangan MALL atau STAR SELLER pada beberapa toko untuk kenyamanan belanja. Toko dipastikan terpercaya. Untuk MALL barang 100% original dan bisa pengembalian 7 hari.
5. Ada fitur chat dengan penjual.
6. Ada layanan pengantaran 24 jam.
7. Harga hampir semua toko lebih murah daripada toko offline/swalayan.
8. Bisa pilih Ekspedisi.
9. Tampilan pencarian populer dengan pilihan toko yang direkomendasikan oleh shopee.
10. Banyak voucher belanja setiap hari.

Kekurangan yang dirasakan sebagai penjual dan pembeli
1. Aplikasi kadang suka lag saat menekan tombol back,back setelah melakukan pencarian.

2. Walaupun ada layanan chat untuk pelanggan sama penjual, notif chat masuknya terkadang tidak muncul kalo kita sedang tidak online alias tidak membuka aplikasinya. Jd sebagai penjual seperti yang mengabaikan calon pembeli dengan tidak membalas pesan dari pelanggan.

Sebagai pembeli juga kadang lama untuk dibalas pesannya dari penjual, mungkin permasalahannya sama seperti yang sebelumnya disebutkan, di handphone yang bersangkutan notifikasi balasan chat tidak muncul. Tapi kita tetap bisa melihat status penjual online atau tidak saat masuk ke halaman chatnya.

3. Cs via chat itu responnya lama, kalo hp mati layarnya ya chat kita sama cs itu ikut hilang juga. Ulangi lagi chat dari awal sama cs yang baru. Tidak efektif kalo menghubungi customer service via chat karena seperti tidak ada record-nya. Masih lebih mending lewat telepon, walaupun tindak lanjut nantinya via email tp yang penting permasalahan kita ada record-nya. Jadi walaupun cs-nya beda2, kita tidak mengulang untuk menjelaskan permasalah dari awal.

4. Pernah sekali waktu tidak bisa check out/melakukan pembayaran di penjual yang sudah langganan. Komplain ke cs katanya karena Indikasi ada hubungan antara penjual sama pelanggan. Disarankan belanja di toko lain (yang masih dalam shopee juga maksudnya).
Ini sih yang tidak memberikan solusi ya shopeenya.

Aplikasi shopee bias menngunakan pembayaran melalui :
            1.kartu credit atau debit online
            2.transferbank
            3.indomart
            4.shopeepay
            5.alfamart
            6.shopeepaylater
            7.oneklik
            8.pembayaran credivo
            9.COD

      Aplikasi ini sangat berguna dan sangat membantu bagi kita karna dahulu kita kalau ingin berbelanja harus datang ke tokonya tetapi pada saat ini kita hanya membuka handphone lalu membuka aplikasi tersebut dan tinggal mencari barang yang kita mau lalu setelah menapaktan barang yang kita inginkan kita bisa langsung membayar menggunakan metode pembayaran yang telah di sediakan tidak harus datang datang lagi ke toko

Comments